Polsek Sanankulon – Pagi tadi, secera serentak beberapa gereja di wilayah Kecamatan Sanankulon melangsungkan peribadatan. Ibadah tersebut dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Al-Masih. Personel Polsek Sanankulon dibawah kendali langsung Kapolsek, melaksanakan pengamanan dibeberapa gereja. Kamis (26/5/22). Ada beberapa titik diantaranya adalah di GKA Shoalom Desa Purworejo. Aiptu Didik Sihono saat dilokasi gereja mengatakan bahwa hal ini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat umat Nasrani yang menyelenggarakan ibadah. “Kami melaksanakan pengamanan hingga selesainya ibadah agar masyarakat kita aman dan nyaman dalam menjalankan ibdahnya”. ungkap Aiptu Didik Sihono.

Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa sebelum anggota melaksanakan pengamanan pada gereja terlebih dahulu diberikan app tentang cara bertindak saat pengamanan. Ini merupakan bagan dari SOP sebelum melaksanakan tugas pengamanan. “Kami mengingatkan kepada anggota yang sedang bertugas untuk tetap waspada serta hati hati. Jalin komunikasi dengan masyarakat atau jemaat serta pengurus gereja untuk bersama menciptakan situasi akmtibmas yang kondusif”. tandas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa untuk dietahui bahwa hari ini telah dilaksanakan peribadatan di gereja gereja secara serentak di wilayah hukum Polsek Sanankulon. Anggota terploting sesuai tugas yang telah ditentukan. Sebelum pelaksannan ibadah petugas juga melaksanakan sterelisasi diarea atau lokasi yang akan dilaksanakan ibadah termasuk di dalam ruangan maupun diluar. “Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua dalam keadann baik dan aman. Tidak ada ancaman yang membahayakan bagi jemaat.” pungkas Kapolsek Sanankulon.