Polsek Sanankulon – Anggota Polsek Sanankulon Aipda Edy Wiyono dan Bripka Winarto melaksanakan pengamanan ibadah Minggu pagi umat Nasrani di Gereja wilayah Kecamatan Sanankulon. Minggu (7/2). Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, maka kegiatan pengamanan di gereja sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja. Aipda Edy Wiyono mengatakan bahwa pengamanan ibadah Gereja ini rutin di lakukan oleh anggota Kepolisan/Polsek Sanankulon setiap hari minggu pagi. Harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian.

terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan mengatakan tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dan harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman tertib dan lancar.

Selain itu pula dihimbaua kepada para jemaat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan percepatan pemulihan kondisi dimasa pandemi. Apabila kita semua taat terhadap anjuran Pemerintah maka peluang untuk keluar dari masa pandemi ini semakin besar. ungkap Kapolsek.