Polsek Sanankulon – Kapolsek Sanankulon AKP Wahono bersama dengan seluruh anggota pagi tadi melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Paskah/Jumat Agung yang diselenggarakan di beberapa Gereja. Jumat (2/4). Dibantu oleh personel TNI/Koramil Sanankulon, kegiatan pengamanan yang dimulai sejak pukul 6 pagi berjalan dengan aman dan terkendali tanpa ada halangan satupun. Setidaknya ada 4 titik lokasi Gereja yang kami amankan secara serentak dan rangkaian iibadah Paskah umat Nasrani dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. ucap Kapolsek.

Mengutip dari salah satu sumber berita, bahwa dalam beberapa waktu terahir telah terjadi aksi teror yang dilakukan oleh kelompok tertentu. Yaitu pada Rabu (31/3/2021) kemarin, aksi teror terjadi di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Terduga pelaku teror merupakan seorang perempuan berusia 25 tahun, masuk ke kompleks Mabes Polri lewat pintu belakang. Pelaku kemudian berjalan ke arah pos penjaga di depan Mabes Polri. Di dekat pos penjaga Mabes, terduga pelaku teror melepaskan tembakan sebanyak enam kali. Yang mengakibatkan terduga pelakku teror langsung ditembak polisi dan tewas ditempat. Tak lama sebelumnya, terjadi juga aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, tepatnya pada Minggu (28/3/2021). Sejumlah orang yang diduga terlibat dalam aksi tersebut telah ditangkap petugas Kepolisian.

Dilokasi pengamanan, Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kami menerjunkan seluruh personel untuk melaksanakan pengamanan Jumat Agung di beberapa titik Gereja secara bersamaan. Dengan dibantu oleh TNI/Koramil Sanankulon, pelaksanaan ibadah berjalan aman dan lancar sesuai dengan SOP atau Standart Operasional Prosedur yang sudah ditetapkan. Yang sebelumnya dilakukan sterelisasi untuk memastikan tidak ada barang berbahaya atau mencurigakan yang dapat mengganggu atau bahkan mengancam keselamatan jemaat. Yang terakhir, Kapolsek memastikan anggotanya akan melakukan patroli rutin di sekitar gereja selama Jumat Agung dan Paskah tersebut. ungkap Kapolsek.