Polsek Sanankulon – Guna memberikan rasa aman bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon rutin melaksanakan giat patroli sekaligus melaksanakan pengamanan ibadah gereja diwilayah Kec. Sanankulon. Minggu (17/4/22). Apalagi saat sekarang masih dalam suasana paskah, umat Nasrani menyelenggarakan iabdah di Gereja-gereja.

Pengamanan ini dipipin oleh KSPKT Aiptu Didik Sihono yang membagi anggotanya untuk melaksakan pengamanan dibeberapa titik gereja yang pagi ini menyelenggarakan ibadah. Aiptu Didik mengatakan tujuan dari patroli dan pengamanan ibadah gereja yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah. “Disamping memberikan rasa aman dan nyaman saat peribadatan berlangsung, petugas juga memastikan para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak”. ungkap KSPKT.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa anggota rutin melaksanakan patroli sekaligus pengamanan pada kegiatan peribadatan. “Pengamanan yang dilakukan oleh anggota/Bhabinkamtibmas sebagai wujud tanggung jawab dan kepudulian Polri kepada masyarakat dalam menjalankan peribadatan. Hal ini agar terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta tetap mengkampanyekan tertib protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat”. pungkas Kapolsek.