Selasa, 22 Februari 2022 kepolisian sektor Udanawu melaksanakan tugas lapangan memberikan himbauan kepada anak-anak yang sedang pulang sekolah agar selalu memakai masker dan hati-hati di jalan wajib menggunakan helm untuk keselamatan lalu lintas aman nyaman hingga sampai di rumah.

Bripka Hendra selaku Bhabinkamtibmas Desa Karanggondang yang setiap hari selalu wilayahnya dilewati oleh anak-anak sekolah yang mau berangkat dan pulang, siang ini bertemu dengan adik-adik langsung memberikan pelayanan Kamtibmas berupa himbauan keselamatan lalu lintas agar mereka saat mengendarai motor memakai helm dan safety yang memadai. Tujuannya jelas untuk menjaga diri dari kecelakaan dan mengedukasi pentingnya safety first.

Selain itu, polisi juga menghimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas. Karena di sekolah pasti bertemu dengan banyak teman-teman tentu saja safety yang bisa dilakukan untuk menghindari virus dengan menerapkan 5M tersebut. Dimungkinkan penyebaran virus omnicorn dapat terhindari bila semua siswa tertib di sekolah.

Dengan adanya kegiatan ini sangat penting dalam pendekatan terhadap masyarakat dengan Polisi yang membuat hubungan keduanya terjaga sehingga memudahkan dalam menjalankan tugas Kepolisian khususnya di wilayah Udanawu. Ketika berpatroli di jalan Polisi jadi tidak sungkan dalam menyapa masyarakat karena sudah biasa dan mengenal satu sama lain. Mudah-mudahan selanjutnya bisa berjalan dengan baik untuk kepentingan bersama menjaga wilayah Udanawu dan sekitarnya.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos ” dialogis Bhabinkamtibmas dengan masyarakat memang sudah tugasnya sehari-hari, bahkan perlu ditingkatkan untuk mempererat hubungan masyarakat dengan polisi, sehingga mudah dalam pelaksanaan tugas kepolisian kedepannya”. Terangnya, jadi Polsek Udanawu sudah berkomitmen untuk lebih dekat dan bersahabat dengan masyarakat.

Masyarakat pun juga senang saat Polisi datang tidak takut menyapa ke kendaraan Mobile patroli Backbone, setiap hari kegiatan sambang dan dialogis dimana pun berada selalu dilakukan sebagai kebutuhan laporan Bhabinkamtibmas. Sudah pasti setiap hari juga Masyarakat akan bertemu polisi saat di jalan maupun di Desa ataupun saat pagi berangkat sekolah/bekerja. Apabila membutuhkan Kepolisian masyarakat bisa melapor ke Polsek Udanawu untuk kecepatan penanganan.