Polsek Wonodadi – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat khususnya umat Kristiani yang menjalankan ibadah minggu, Personil Polsek di jajaran Polres Blitar Kota melakukan pengamanan gereja. Hari ini seluruh Polsek di wilayah Polres Blitar Kota diantaranya Polsek Wonodadi melakukan Patroli dan Pengamanan Gereja, Minggu pagi (17/07/2022).

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, tujuan pengamanan gereja tersebut, untuk menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang beribadah. Dengan demikian umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah Minggu dengan khidmat dan tenang. Selain menjaga keamanan, kegiatan patroli dan pengamanan ini juga untuk memastikan para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Personil yang melaksanakan Patroli dan Pengamanan, selain menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas juga menyampaikan himbauan tentang Protokol Kesehatan dimana sesuai arahan pemerintah untuk mengenakan kembali masker saat beraktifitas diluar rumah.

Akp Agus Tri menambahkan setiap hari minggu, Polsek Wonodadi menurunkan personil patroli dan pengamanan ke setiap Gereja yang ada diwilayah hukum Polsek Wonodadi. Dan dikecamatan Wonodadi terdapat 2 geraja yang digunakan untuk beribadah. Anggota yang ditugaskan untuk patroli dan pengamanan. Intinya agar situasi di wilayah kecamatan Wonodadi tetap aman.