Blitar, Proklamatornews – Kapolres Blitar Kota melakukan kunjungan ke Polsek Wonodadi, Rabu (29/7/2020). Kunjungan Kapolres untuk memberikan pengarahan terkait kegiatan 3T (tracing, testing, dan treatment) kepada Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi.

Kapolres meminta Bhabinkamtibmas terus masif melaksanakan kegiatan 3T untuk mengendalikan kasus virus Corona atau Covid-19. Bhabinkamtibmas harus menguasai data pasien positif virus Corona di wilayahnya.

Menurut Kapolres, dengan menguasai data pasien positif virus Corona, kegiatan 3T bisa dilaksanakan dengan masif. Dari data itu, Bhabinkamtibmas bisa membantu melaksanakan kegiatan tracing atau pelacakan orang yang kontak erat dengan pasien positif.


Hasil dari tracing akan ditindaklanjuti dengan kegiatan testing atau pengujian melalui rapid test dan tes swab. Setelah itu, dilakukan treatment atau penyembuhan terhadap orang yang terpapar Covid-19.

“Saya tekankan lagi, Bhabinkamtibmas harus menguasai data pasien positif virus Corona untuk memasifkan kegiatan 3T di wilayahnya. Kegiatan 3T ini untuk mengendalikan angka kasus Covid-19,” kata Kapolres. (*)