Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona terus di lakukan oleh TNI, Polri dan Pemerintah Kota Blitar. Hari ini Rabu tanggal 15 Juli 2020, Polres Blitar Kota bersama TNI membagikan Face shield dan masker kepada pedagang di beberapa pasar tradisional yang ada di Kota Blitar. Kapolres Blitar Kota memimpin langsung dan membagikan face shield dan masker kepada para pedagang yang berada di lingkungan pasar tradisional yang ada di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan COVID-19 khususnya kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar. Jangan sampai pasar yang ada di kota Blitar menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

Kapolres menambahkan Disiplin protokol kesehatan secara sederhana dapat dilakukan, seperti selalu mencuci tangan, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. Itu yang menjadi kunci pencegahan penyebaran Covid-19. Dimana saat ini menurut WHO terbaru, virus corona tidak hanya melalui doplet saja, virus corona juga bisa menyebar melalui udara. Dengan menggunakan masker dan face shield para pedagang dapat melindungi 3 bagian organ penting, yaitu hidung, mulut dan mata.

Diharapkan dengan memakai face shield dan masker para pedagang dan pembeli ataupun masyarakat yang beraktifitas di pasar dapat terhindar dari virus corona, dan tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 di kota Blitar.