Kamis (09/03/2023) Polsek Ponggok Polres Blitar Kota menerima kunjungan dari RA Perwanida 01 Pancir, Sidorejo Ponggok dalam rangka kegiatan pengenalan profesi polisi.

Sebelum pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk edukasi terkait profesi polisi, Kanit Binmas menghimbau anggota agar kertertiban selalu di jaga dengan tujuan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Rangkaian kegiatan dari pengenalan ruangan Polsek Ponggok, murid-murid diarahkan petugas untuk melihat ruang penjagaan, ruang reskrim, ruang tahanan dan ruang barang bukti. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian pengetahuan tentang tugas kepolisian serta sarana dan prasarana pendukung tugas kepolisian.

Guna meningkatkan motivasi belajar murid, Anggota Polsek Ponggok menggelar permainan edukasi dan memberikan reward kepada murid yang aktif dalam mengikuti kegiatan. Kegiatan kunjungan kemudian ditutup dengan murid menaiki mobil patroli dengan pengamanan anggota.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar  mendapat sambutan positif dari guru RA Perwanida 01 Pancir.

Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno, S.H. mengungkapkan agar kegiatan serupa dapat menjadi agenda rutin Polsek Ponggok.  Kegiatan diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini bagi murid dan menciptakan kesan positif terhadap institusi kepolisian , tegas Kapolres.