Polres Blitar Kota – Untuk menumbuhkan kemitraan antara Polri dan masyarakat serta menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif aman, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Srengat Polres Blitar Kota Bripka Teguh Lestari bersama tiga pilar hadiri kegiatan pengajian umum di Musholah Al-Iklas Desa Karanggayam Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Minggu (07/07/2018).

Dalam tugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Srengat Polres Blitar Kota Bripka Teguh Lestari, menyapa tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang sedang hadir dalam rangka pengajian umum di Musholah.

Selain itu, Bripka Teguh Lestari menghadiri pengajian umum bersama tiga pilar Desa Karanggayam untuk berpartisipasi dan bersinergi dalam pencegahan gangguan keamanan.

Dalam setiap kegiatan di Desa binaannya Bripka Teguh selalu hadir hal tersebut ingin mendekatkan diri kepada tokoh masyarakat,tokoh agama maupun warga masyarakat agar Polri lebih dekat dan dicintai oleh masyarakat.

“Kalau masyarakat sudah merasa dekat dengan Polisi, apabila ada suatu kejadian cepat terdeteksi karena masyarakat cepat respon untuk melaporkan kejadian yang ada di lingkungannya”, jelas Bripka Teguh Lestari.

“Jadi dengan cepatnya laporan dari masyarakat,kejadian yang tidak kita harapkan bisa dicegah sedini mungkin, sehingga kondusifitas lingkungan tetap terjaga dengan baik”, pungkasnya.

Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Putut Suhermanto, S.H. melalui Panit Binmas Ipda Ali Sukron,SH. mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu aktif hadir dalam semua kegiatan di desa binaannya, disamping itu untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya sangatlah penting untuk menyampaikan pesan dan himbauan tentang kamtibmas.