Polsek Wonodadi – Salah satu wilayah yang menjadi lumbung pangan adalah daerah pedesaan. Kecamatan Wonodadi mayoritas wilayah desa, masyarakat banyak yang beraktifitas sebagai petani. Demi menjaga komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat tetap terjaga, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota lakukan patroli mobile sekaligus dialogis terhadap para petani, Sabtu (03/06/2023).

“Kami mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan,” tutur Kapolsek Suhariyanto.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan Kegiatan patroli dialogis tersebut dalam rangka menjaga komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat khususnya petani, dengan terjalinnya komunikasi yang baik dapat mendukung terciptanya situasi keamanan tetap aman dan kondusif. Kami juga mengimbau kepada para petani agar tetap ramah lingkungan dan jangan memakai aliran listrik untuk mengusir atau menjebak tikus, karena berbahaya.

Iptu Suhariyanto menambahkan Bhabinkamtibmas akan terus mendampingi dan komunikasi dengan para petani dan apabila terjadi permasalahan yang menimpa petani dapat diselesaikan ataupun dicari solusinya.