Polsek Sanankulon – Wakapolres Blitar Kota Kompol Nur Halim SH memimpin Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Gratis kepada warga masyarakat. Kegiatan sosial tersebut digelar di Kantor Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar. Jumat 16 Oktober 2020. Sekitar 50 orang berkumpul untuk memeriksakan kesehatan dengan dua dokter yang bertugas yaitu dr. Hendrik Danico dan dr. Shofiatur Rohmah. Bakti sosial kesehatan meliputi cek tekanan darah, cek gula darah, pemeriksaan oleh dokter dan pemberian obat gratis.

Selain itu, Polres Blitar Kota juga membagikan bantuan sembako kepada warga yang telah datang. Paket bantuan berisi beras, gula, minyak dan mie instan. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membatu masyarakat yang sedang menderita sakit serta membantu memenuhi kebutuhan pokok dimasa pandemi Covid-19.

Salahsatu warga masyarakat Desa Sumberjo yang hadir dalam pengobatan gratis mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. Saat ini usia beliau yang sudah relatif lanjut sering mengeluhkan sakit punggung, ahirnya dapat obat dan pemerikasaan gratis dan juga mendapat bantuan sembako. Kami sangat terbantu sekali. ucap Bp. Saridi.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bhakti Polri terhadap masyarakat. Apalagi saat ini sebagian masyarakat masih dalam proses bangkit dari pandemi Covid-19. Kepolisian berharap bantuan berupa pemeriksaan kesehatan dan juga sembako bisa membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi seperti ini. ungkap Kapolsek.