Polsek Sanankulon – Aiptu Sutomo selaku Kanit Binmas bersama anggota pagi tadi memberikan bantuan pangan kepada warga masyarakat kurang mampu. Kamis (15/7). Baksti Sosial Bhayangkara Untuk Negeri dengan memberikan bantuan pangan merupakan kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Apalagi saat sekarang Pemerintah memberlakukan PPKM Mikro Darurat sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19 yang kian hari jumlah pasien terkonfirmasi positif terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat sekarang, masyarakat kecil sangat merasakan dampaknya terutama pada sektor sosial ekonomi. Anjuran physical distancing yang dikeluarkan oleh Pemerintah membuat masyarakat tetap di rumah dan tidak pergi keluar untuk melakukan aktivitas biasanya. Dengan demikian praktis pendapatan masyarakat mengalami penurunan. Oleh sebab itu maka bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dalam membantu memenuhi kebutuan masyarakat sehari hari.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa pemberian bantuan ini juga tetap mempunyai misi utama yaitu membantu pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 sekaligus turut membantu mengurangi dampak yang mungkin timbul dimasyarakat. Harapannya, pemberian bantuan ini dapat memberikan manfaat positif ditengah masyarakat. Kapolsek juga mengajak kepada segenap lapisan masyarakat untuk bersama sama menghadapi Covid-19 ini, karena yang paling penting adalah peran aktif dan kesadaran masyarakat dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan diantaranya tetap gunakan masker, terapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan. Kami juga mohon untuk tetap di rumah karena Covid-19 masih ada di sekitar kita. ungkap Kapolsek.