Polres Blitar Kota – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 bersama mayangkara group menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis (12/07/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blitar Kota ( AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si ),Waka Polres Blitar Kota ( Kompol Widarmanto S.H M.H ),Kapolsek Ponggok ( Akp Mujianta. SH ),para Kabag dan Kasat Polres Blitar Kota, Danramil Ponggok, Forpinda Kecamatan Ponggok dan Kepala Desa Gembongan.

Kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat yang rela mengantri untuk mendapatkan pengobatan gratis, terlihat sekitar 440 orang yang ikut dalam pengobatan gratis tersebut. Pengobatan gratis yang kali ini bertempatan di Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 72 tahun 2018.

Terlihat ibu kapolsek ponggok bersama bhayangkari yang lain sibuk untuk mengarahkan masyarakat yang lagi berobat dan selalu stand bye untuk membantu dan memapahnya ke tempat duduk untuk mengantri.

Dengan cekatan Bapak nomor satu di jajaran Polres Blitar Kota ini menggendong nenek usia lanjut yang lagi berobat menuju kendaraan yang sudah di siapkan panitia baksos tanpa ada kecanggungan sedikit pun sebagai bentuk suri tauladan ke anggotanya.

Kegiatan ini sangat dinantikan masyarakat dan bakti sosial ini sangat membantu masyarakat khususnya dibidang kesehatan. Masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini yang di adakan Desa Gembongan khususnya, ucap Kepada Desa.

Pemeriksaan dan pengobatan gratis ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan rasa solidaritas antar sesama, dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan menyelamatkan jiwa orang lain secara langsung.

Kapolsek ponggok mengucapakan terima kasih kepada anggotanya dan bhayangkari yang turut andil dalam menyukseskan kegiatan baksos kesehatan HUT Bhayangkara ke 72 di Desa Gembongan hingga selesai kegiatan.

(Hms/aluk)