Sebagai upaya penanggulangan Covid-19 untuk wujudkan lingkungan yang sehat dan dapat dikunjungi oleh masyarakat umum, Polsek Udanawu membagikan masker guna menertibkan masyarakat yang tidak memakai masker. Akan lebih baik bergeser kemana pun tetap menggunakan masker. Kamis, 11 Agustus 2022

Dengan kegiatan Operasi yustisi kepolisian bagi masker untuk masyarakat yang ketahuan di tempat umum tidak memakai masker, sekaligus memberikan himbauan untuk vaksin sampai booster agar lebih kuat imunitasnya. Ini adalah tugas Kepolisian yang mulia karena masyarakat dapat terlayani dan juga mendapat kesehatan.

Peluang untuk mengurangi peningkatan Covid-19 di wilayah Udanawu sangatlah potensial, sebab hingga saat ini sudah banyak sekali masyarakat Udanawu yang sudah vaksinasi, jadi ketika tertular Covid-19 tidak akan parah dan cepat pulih sebab imun akan bekerja lebih kuat. Dilakukan dengan pengecekan aplikasi Peduli Lindungi sebagai dasar bahwa sudah vaksin adalah dengan melihat sertifikasi vaksin.

Masyarakat harus memaklumi situasi saat ini, yang terpenting adalah memakai masker dan sudah vaksin booster maka keluar rumah jadi tenang dan nyaman. Polsek Udanawu membagikan masker di Bank BRI, Alfamart dan juga Objek vital lainnya yang berpotensi mendatangkan banyak orang.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “menggencarkan operasi yustisi saat ini adalah tindak lanjut dari meningkatnya kasus baru Covid-19 di Ibukota Jakarta, untuk itu perlu lebih giat lagi membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. ” Kata Kapolsek Udanawu