Polres Blitar Kota – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Administrasi Publik Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar aksi sosial Ramadan dengan membagikan takjil gratis, Minggu  (11/6/2017).

Sasaran bagi takjil adalah kaum duafa. Di antaranya tukang sampah, penarik becak, pemulung serta pengguna jalan yang melintas di depan Kampus II Unisba Jalan Tanjung, Kota Blitar.

Panitia kegiatan Wahendra Surya mengatakan kegiatan bagi-bagi takjil merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan mahasiswa Fisipol Unisba Blitar pada setiap Ramadan. Dalam giat kali ini ada  300 takjil berisi makanan ringan dan air mineral yang dibagikan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sengaja diadakan ini tidak lain hanya ingin berbagi kepada sesama utamanya berbagi dengan masyarakat yang saat tiba waktu berbuka puasa masih berkendara di jalan. Lewat giat ini, kami ingin membuktikan bahwa berbagi itu indah,” kata Wahendra.

Ia menandaskan, momen kebersamaan yang berhubungan dengan gerakan sosial ini akan senantiasa dilakukan selama menempuh kuliah di Unisba Blitar.

Kegiatan yang digelar sore hari menjelang berbuka puasa  tersebut mendapat respons positif dari masyarakat dan para pengguna jalan.

”Alhamdulillah ini sangat membantu sekali bagi kami yang sedang berkendara. Terima kasih untuk mahasiswa Administrasi Publik Unisba Blitar,” ungkap Sigit, salah satu pengguna jalan. (Rfk)