Tingkatkan protokol kesehatan dengan cara membagikan masker untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat di tempat umum serta memberikan himbauan. Dengan begitu diharapkan masyarakat dapat tetap menerapkan protokol kesehatan. Minggu, 16 Oktober 2022.

Polsek Udanawu berkeliling memantau situasi dan perkembangan di lapangan untuk mengawasi masyarakat agar tertib protokol kesehatan, selain itu polisi juga menghimbau untuk masyarakat supaya vaksin sampai dosis ketiga (booster) untuk kekebalan tubuh dari virus Covid-19. Karena sebagian besar penduduk Indonesia sudah divaksin booster.

 

Setiap hari selalu memberikan pencerahan bagi masyarakat luas tentang pentingnya kesehatan. Himbauan di tempat fasilitas umum harus di tegakkan lagi karena sudah mulai usang di area Desa-desa. Untuk masyarakat Udanawu saat ini sebagian besar sudah vaksin booster sehingga aktifitas masyarakat cukup lancar dan aman.

 

Sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, pelaksanaan penertiban di wilayah Udanawu dilaksanakan setiap hari siang dan malam. Masyarakat ditekankan untuk patuh terhadap protokol kesehatan karena sudah diatur dalam Imendagri no. 45 tahun 2022.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “mari saling menjaga kesehatan dengan cara memakai masker ketika keluar rumah dan datang di acara-acara penting, agar terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk Covid-19 yang masih merajalela di Indonesia” terang Kapolsek Udanawu.