Apel Siaga Malam Minggu anggota Polsek Sanankulon.

Sanankulon – Sudah menjadi kebiasaan dan sebuah perintah untuk melaksanakan apel siaga pada setiap Malam Minggu dan Malam hari libur Nasional Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota. Sabtu 26 Januari 2019. Apel siaga ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi saat malam Minggu atau malam hari Libur. Apel ini diikuti oleh setidaknya 2per3 kekuatan yang ada yang diambiloleh perwira pengawas atau Pawas.

setelah apel dilanjutkan dengan pengamanan kegiatan masyarakat orkes melayu.

Malam ini bertindak selaku Pawas adalah Kanit Sabhara Polsek Sanankulon Iptu Sukono. Kebetulan malam ini ada kegiatan masyarakat berupa orkes melayu di Desa Gledug kecamatan Sanankulon. Orkes melayu ini tentu rawan atau berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas berupa perkelahian antar penonton. Oleh sebab itulah setelah melaksanakan apel pasukan langsung bergeser ke lokasi orkes melayu untuk melaksanakan pengamanan.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH mengatakan bawasannya memelihara siskamtibmas tetap kondusif tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu adanya langkah langkah preventif dan upaya yang maksimal. Namun demikian Polri sangat yakin dan optimis dengan langkah yang ditempuh misanya melaksanakan pemeriksaan badan terhadap penonton yang akan memasuki lapangan. Ini dilakukan agar penonton steril dari benda-benda terlarang termasuk sajam, miras atau bahkan narkoba. Barang tersebut iulah yang menjadi pemicu terjadinya perkelahian. Dengan langkah inilah diharapkan acara dapat berlangsung dengan aman dan tertib hingga usai. Kapolsek juga menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan kegiatan masyarakat ini agar tidak arogan saat melaksanakan tugas, tunjukkan sikap yang humanis namun tegas dan terukur, ini semua demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. pungkas Kapolsek.