BLITAR – Bertempat di Halaman Dinas Kominfo Kota Blitar, Gabungan Personel TNI-Polri melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan ke Kota Blitar, dimana rombongan tersebut akan landing dan melintasi wilayah hukum Polres Blitar Kota pada hari Selasa (07/09).

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Danrem 801/DSJ, Kolonel Inf Waris Aris Nugroho, S.E., M.Si dan dihadiri oleh Kasdam V Brawijaya, Waka Polda Jatim, Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808 Blitar, Kapolres Blitar, Perwakilan Protokol Kepresidenan dan Paspampers, Sekda Kota Blitar, personel Polres Blitar Kota dan Kodim serta jajaran OPD Kota Blitar tersebut, dilaksanakan untuk memastikan kesiapan Personel dalam melaksanakan pengamanan, memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan VVIP Kunjungan kerja Presiden RI ke Kota Blitar.

Dalam kesempatan itu, Danrem 801/DSJ menyampaikan agar dalam pengamanan VVIP Kunjungan kerja Presiden RI ini diharapkan personel menjaga di semua persimpangan yang akan dilintasi rombongan dan melakukan pengamanan serta pengamatan setiap objek yang melintas baik itu masyarakat maupun hewan liar.

Disamping itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si juga menambahkan agar semua personel dapat melaksanakan tugas secara profesional dan juga tidak lupa tetap menjaga protokol kesehatan sehingga pada saat pengamanan bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Setiap personil pengamanan harus sudah siap dan mampu menangani setiap perkembangan situasi di lapangan,” tutur Kapolres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota menambahkan bahwa untuk semua gabungan Personel TNI-Polri mempedomani arahan yang telah disampaikan dengan baik dan dilaksanakan sesuai perintah dan prosedur Pimpinan dalam pelaksanaan tugas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid – 19. (mda-humas)