Polsek Sanankulon – Polres Blitar Kota – Polda Jatim : Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Wilayah Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar Tahun 2022, diselenggarakan Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (21/12/2022) di Kantor Kecamatan sanankulon.

Apel yang Dipimpin Langsung oleh Kapolsek Sanankulon Selaku Pawaswil untuk wilayah sanankulon Akp Budi Agus S.SH Menurut nya kegiatan apel kesiapan pergeseran pasukan yang diselenggarakan ini dimaksudkan untuk menunjukan kesiapan Polri dari Polsek Sanankulon dan BKO Polres Blitar Kota, TNI dari Koramil 0808/04 sanankulon dan Linmas serta unsur terkait lainya.

Diketahui sebanyak 15 personel Polsek Sanankulon dan 26 BKO Polres Blitar Kota yang akan bertugas mengamankan pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Desa Tahun 2022.

Selesai kegiatan Apel Gelar Pasukan, dilanjut dengan pergeseran logistik Pilkades dari Kantor Kecamatan Sanankulon menuju Kantor Desa Sanankulon dan Desa Bendowulung diikuti oleh personil yang akan bertugas pengamanan di TPS, ” papar Kapolsek.

Dalam menuju ke kantor desa, logistik Pilkades dapat pengawalan ketat dari Kepolisian, TNI dan Linmas dengan kendaraan Big Bone Polsek Sanankulon dan Pickup Yang Tertutup untuk menghindari kerusakan karena air hujan maupun kerawanan lainnya, ” imbuh Kapolsek.

Hari ini logistik Pilkades kita amankan di Balai desa sebelum besuk pagi bergeser ke lokasi TPS. Anggota yang bertugas di Pengamanan Pilkades akan berada di balai desa untuk menjaga keamanan logistik sekaligus cipta kondisi jelang Pilkades esuk pagi, ” pungkas Kapolsek.

Selain Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S.SH, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pawas Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Galih Samudra S.I.K, Danramil Sanankulon Kapten Inf.Sulistiyono, Camat Sanankulon Drs. Ahmad Basuki Wibowo M,si, Padal PAM TPS, Anggota Pam TPS Desa Sanankulon dan Desa Bendowulung, Ketua Panitia Pilkdes Desa sanankulon dan Desa Bendowulung.