Polres Blitar Kota – Apel pagi sebagai bentuk komunikasi antara pimpinan dan anggota dan sebagai sarana penyampaian arahan kebijakan pimpinan, agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan sesuai dengan arah kebijakan pimpinan Polri, Rabu (23/01/2019).

Apel pagi merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota, selain untuk melakukan pengecekan personil apel pagi juga merupakan salah satu cara membangun kedisiplinan pada anggota.

Kapolsek Ponggok Akp Mujianta, S.H memberikan arahan kepada seluruh anggota tentang beberapa poin yakni  untuk lebih di tingkatkan tugas pokok sebagai anggota Polri dan lebih di tekankan anggota Bhabinkamtibmas sebagi ujung tombak.

Untuk lebih dekat dengan masyarakat sebagai bentuk kedekatan dengan masyarakat di Desa binaannya. Dengan bertujuan agar anggota dan masyarakat mampu bersinergi dengan baik guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib.

Selain itu, apel pagi juga sebagai wujud dan kesiap siagaan anggota dalam melaksanakan tugas. Kapolsek Ponggok juga menyampaikan kepada anggota agar santun dan bijak dalam menggunakan media sosial serta memerintahkan kepada seluruh anggota untuk waspada baik di dalam mako maupun saat melaksanakan tugas Patroli. tuturnya.

(HMS/aluk)