Polres Blitar Kota gelar apel konsolidasi pelaksanaan operasi Ketupat Semeru 2019 di Mapolres Blitar Kota hari Kamis tanggal 13 Juni 2019 pukul 07.30 Wib. Bertindak selaku pimpinan apel adalah Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si dan Mayor Leo dari Kodim 0808 Blitar. Dan dihadiri Plt Walikota Blitar Bapak Santoso beserta Pejabat utama Polres Blitar Kota.

Kegiatan Apel konsolidasi pelaksanaan operasi Ketupat Semeru 2019 ini dilaksanakan secara serentak seluruh Jawa Timur. Dalam amanat Kapolda Jawa Timur yang disampaikan oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si menekankan beberapa poin dimana salah satunya menyampaikan keberhasilan TNI Polri bersama instansi terkait mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2019 ini. Hanya ada beberapa titik diwilayah Jawa Timur yang memerlukan beberapa perhatian yaitu exit tol karang lo Kota malang dan pertigaan mengkreng yang masih terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Dari Mayor Leo juga menyampaikan amanat Dandim 0808 Blitar yang intinya menyampaikan apresiasi atas sinergitas TNI dan Polri beserta instansi terkait yang mengamankan lebaran tahun ini semoga kedepan sinergitas ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat. Kegiatan Apel konsolidasi ini sebagai bentuk sinergitas yang baik TNI – Polri bersama instansi terkait di kota Blitar dalam mewujudkan keamanan.