Kepolisian Resort Blitar Kota bersama Pemerintah Kota Blitar dan Instansi terkait menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2019 dengan Tema ” Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idhul Fitri 1440 H / 2019. Pelaksanaan kegiatan ini digelar di depan Mapolres Blitar Kota hari Selasa tanggal 28 Mei 2019 Jam 08.00 Wib.

Apel gelar pasukan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk mengecek kesiapan pasukan, peralatan dan kelengkapan pendukung operasi lainnya. Seluruh pasukan nantinya akan ditempatkan di titik-titik pengamanan sesuai tugasnya masing masing. Seperti tempat ibadah, jalur mudik (rawan laka dan macet), daerah rawan kriminal, rest area, obyek wisata, tempat hiburan serta pusat-pusat kegiatan ekonomi masyarakat.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Gelar Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si dan di ikuti oleh peserta apel dari Personil Polres Blitar Kota dan Polsek Jajaran, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Senkom serta Pramuka Saka Bhayangkara.

Amanat Kapolri yang disampaikan oleh pimpinan apel mengatakan ada 3 (Tiga) poin utama yang menjadi perhatian yakni terjaganya stabilitas pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si saat membacakan amanat Kapolri menekankan kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal fokus utama dalam menjaga kestabilan harga pangan, pemeliharaan kamtibmas yang kondusif, serta keamanan dan kelancaran arus mudik dapat dilakukan secara berimbang.

Diharapkan untuk menciptakan harmonisasi secara sinergi diantara stakeholders yang terkait. Seluruh jajaran hendaknya dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idhul Fitri 1440 H dapat berjalan dengan lebih baik, tertib, lancar.