Polres Blitar Kota , 29/11/16, Apel gelar pasukan gabungan TNI POLRI di laksanakan di terminal Patria Kota Blitar, kegiatan Apel di pimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Rendra Radita Dewayana, S.I.K  dan di dampingi oleh Dandim 0808 Blitar Letkol inf. Surya Dani. Yang di ikuti oleh masing masing personel dari Kodim , Koramil dan personel dari Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran.

1
Kapolres sebagai pimpinan Apel

Giat Apel yang di mulai pukul 06.30 WIB itu bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan personel TNI POLRI dalam menghadapi segala bentuk gangguan keamanan yang akan timbul dan berkembang di wilayah hukum Polres Blitar Kota utamanya menjelang rencana aksi unjuk rasa “ Bela Islam Jilid III “ di Jakarta.
Melalui kegiatan apel gabungan ini , diharapkan TNI POLRI sebagai aparat keamanan dersama – sama mampu menjaga , agar situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Blitar Kota  menjadi aman dan kondusif.

2
Seperti diketahui bersama bahwa pada tanggal 2 Desember 2016 akan dilaksanakan rencana aksi unjuk rasa besar – besaran di Jakarta yang di namakan “ Bela Islam Jilid III”. Adapun pelaksanaan unjuk rasa yang di pusatkan di ibu Kota Jakarta dengan tuntutan yaitu tersangka dugaan penistaan agama yaitu saudara Ir. Basuki Cahaya Purnama untuk di tahan dan di berhentikan dari pencalonan Gubernur DKI.
Untuk menyikapi situasi permasalahan yang sedang berkembang di Jakarta pada saat ini , maka dari itu Polres Blitar Kota bergabung dengan Kodim 0808 Blitar mengadakan Apel  Gabungan antisipasi giat unjuk rasa 2 Desember 2016 mendatang di terminal Patria Kota Blitar.

3
Dalam amanatnya Kapolres Blitar Kota mengharapkan TNI POLRi bisa bersinergi dalam menyikapi permasalahan yang saat ini sedang berkembang di masyarakat minimal kita semua bisa memberikan pencerahan kepada anggota keluarga, tetangga, terlebih lagi kepada lingkungan sekitar  tempat tinggal kita, agar tidak mudah terprovokasi oleh situasi tyang ada sehingga berkontribusi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kita yang akhirnya bisa berimbas kepada situasi secara nasional , selain itu agar anggota melaksanakan penggalangan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, berikan himbauan untuk mengurungkan niat mengikuti aksi unjuk rasa tersebut karena sudah tidak murni lagi bernuansa keagamaan ,  selamat bekerja  semoga wilayah hukum Polres Blitar Kota pada khususnya dan Nasional pada umumnya selalu dalam keadaan aman dan kondusif ,”pungkas Kapolres Blitar Kota…..JK…..