Polsek Sanankulon – Guna menciptakan serta menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, personel Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh KA.SPKT Aiptu Heru Setyo Budi secara stasioner melaksanakan patroli dialogis kamtibmas dengan sasaran tepat parkir kendaraan bermotor dilokasi wisata. Hari libur banyak dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk berekreasi bersama dengan anggota keluarga, sehingga perlu kehadiran petugas Kepolisian ditengah tengah mereka. Minggu 19 Januari 2020.

Dalam kesempatan patroli tersebut, Aiptu Heru Setyo Budi Santoso menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar memasang kunci pengaman ganda pada saat memarkirkan kendaraannya serta menempatkan kendaraan di tempat parkir yang telah terawasi. Hal ini guna menghindari potensi terjadinya tindak kejahatan 3C, yaitu pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor. Dihimbau juga kepada warga masyarakat yang sedang rekreasi untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan atau mencolok agar terhindar dari ancaman perampasan.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan bahwa kami akan selalu berusaha memberikan pelayan terbaik baik bagi masyarakat agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas Polri ditengah tengah mereka. Selain itu dengan rutin melaksanakan patroli dialogis kamtibmas secara tidak langsung akan mencegah para pelaku untuk menjalankan aksi kejahatannya sehingga warga masyarakat merasa terlindungi saat berada diluar rumah. tutur Kapolsek Sanankulon.