Mengantisipasi adanya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan patroli obyek vital dan tempat rawan tindak kejahatan lainnya. Minggu (18/03/2019)

Kegiatan Patroli merupakan tulang punggung polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan/ gangguan kamtibmas, dan mencerminkan kesiapsiagaan polri di sepanjang waktu dalam upaya pemeliharaan dan menjamin kamtibmas yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, mencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas, diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan Kamtibmas, Sarana untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Udanawu Polres Blitar kota yang melaksanakan patroli obyek vital seperti ATM, Perbankan, Pertokoan, SPBU, dan tempat rawan tindak kejahatan lainnya. Dalam Patrolinya anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas SPBU, penjaga Toko, dan satpam Bank untuk tetap selalu berhati-hati dan waspada dalam bertugas.Tidak lupa anggota Polsek Udanawu Polres Blitar kota mengingat untuk selalu mengecek CCTV , dan anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga berpesan apabila ada hal yang sekiranya mencurigakan untuk segera melaporkan ke kepolisian atau Polsek Udanawu.

Disamping patroli Obyek Vital anggota Polsek Udanawu Polres Blitar kota juga melaksanakan patroli dialogis,dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat, dalam patroli dialogis nya anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Udanawu untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas wilayah kecamatan Udanawu kabupaten Blitar agar tetap aman kondusif.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio W. mengatakan kegiatan rutin patroli yang dilakukan anggota Polsek Udanawu Polres Blitar kota bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan menciptakan situasi yang aman kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat