Nglegok – Intensitas musim hujan pada bulan Agustus mulai naik. Beberapa daerah mengeluhkan sistem drainase dan pembuangan air dijalan raya. Pada saat musim hujan yang deras dan tinggi, rata-rata banyak air yang menggenangi jalan raya. Sehingga mengganggu perjalanan warga.

Pemerintah desa pun tidak tinggal diam. Salah satunya di Desa Kedawung yang melaksanakan pembangunan gorong-gorong saluran air sebagai antisipasi genanagan air dan antisipasi banjir di musim hujan.

Selasa, 16 Agustus 2022, terlihat beberapa pekerja sedang melaksanakan penggalian tanah di sekitar pinggir jalan raya. Hal ini menimbulkan gundukan tanah yang banyak dan menggunung di pinggir jalan. Sehingga mengakibatkan kerawanan terjadinya kecelakaan dikarenakan pengendara tidak hati-hati serta tempat proyek penggalian tanah tidak ada rambu-rambu.

Tidak lupa, tim patroli Polsek Nglegok yang dipimpin Aiptu Iswari, memberikan himbauan kepada pekerja bangunan yang melaksanakan penggalian tanah, untuk memberi rambu peringatan dan lampun peringatan di sekitar proyek. Agar tidak terjadi kecelakaan di siang hari ataupun di malam hari.