Polsek Sanankulon – Memasuki bulan Ramadhan, terjadi peningkatan aktifitas masyarakat khususnya pada sektor ekonomi. Hal ini berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas ditengah-tengah masyarakat. Apalagi pandemi Covid-19 tak kunjung berahir. Oleh sebab itu unit Sabhara Polsek Sanankulon yang dipimpin Kanit Sabahara Iptu Puji Winarsih melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dengan sasaran pusat pertokoan dan perbelanjaan, pasar hingga Perbankan dan ATM. Sabtu (24/4). Langkah ini merupakan salahsatu upaya preventif atau pencegahan terhadap segala potensi gangguan kamtibmas yang dapat terjadi dimasyarakat.

Dikaitkan dengan situasi saat ini, masih terjadi pendemi Covid-19 dan dibarengi beberapa dampak pada aspek sosial ekonomi maka diperlukan keaktifan dan kedekatan personal Polri dengan elemen masyarakat. Selain itu, kehadiran petugas Kepolisian ditengah-tengah masyarakat mampu untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini kita semua harus tetap waspada terhadap segala bentuk ancaman kejahatan yang mungkin terjadi. Bagaimanapun juga pandemi sangat berdampak pada aspek sosial ekonomi masyarakat. Namun demikian kami himbau untuk tetap waspada dan hati hati saat menjalankan aktifitas. Tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti patuh menggunakan masker, menjaga pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan. ungkap Kapolsek.