POLSEK UDANAWU – Dalam upaya memelihara serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya saat bulan puasa ramadhan, petugas Kepolisian aktif melaksanakan kegiatan patroli sahur. Kamis (23/02/23). Di pimpin Ka SPKT Polsek Udanawu Aipda Roni Agus S. Patroli sahur ini memprioritaskan ronda sahur yang menggunakan perangkat sound system.

Kegiatan patroli ronda sahur ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan pada bulan ramadhan Di samping itu, kegiatan patroli juga masuk ke pemukiman-pemukiman warga untuk antisipasi ronda sahur yang memakai pengeras suara / sound system untuk membangunkan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sahur,” jelas Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto S.Sos.

Roni menambahkan, patroli keliling malam sampai dini hari tersebut diharapkan akan memberikan keamanan dan kenyamanan warga selama menjalankan ibadah Puasa.

Kegiatan pun dilakukan dengan mengedepankan nilai-nilai dan norma serta etika serta humanis.

“Sehingga selama pelaksanaan patroli dapat dirasakan betul oleh masyarakat. Kita gunakan mobil patroli untuk mengantisipasi kerawanan malam hari dan juga ronda sahur yang menggunakan pengeras suara atau sound system,” tambahnya.

Diharapkan patroli tiap malam di wilayah hukum Polsek Udanawu, akan mencegah adanya perbuatan kriminalitas selama Ramadhan. Terutama saat setiap menjelang sahur atau pun pada jam jam rawan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kewasapadaan dan juga melapor bilamana menemukan ronda sahur yang menggunakan sound system ataupun adanya tindak kriminalitas,” ungkap Ka SPKT Polsek Udanawu Aipda Roni Agus S.