Polsek Wonodadi – Bahan bakar minyak menjadi salah satu kebutuhan utama yang dibutuhkan untuk mobilitas sehari hari. Antisipasi penyalahgunaan pendistribusian BBM, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan patroli dialogis di SPBU yang ada di wilayah kecamatan Wonodadi dan terletak di desa Pikatan kecamatan Wonodadi. Senin (24/10/2022) pagi.

Patroli dialogis tersebut dilaksanakan personil Polsek Wonodadi dengan tujuan melakukan monitoring terhadap SPBU dan edukasi/sosialisasi tentang pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) sehubungan penyesuaian harga BBM, hal ini bertujuan untuk antisipasi terjadinya penyalahgunaan pendistibusian BBM di wilayah hukum Polsek Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, patroli dialogis ini bertujuan memonitoring dan memberikan edukasi kepada petugas SPBU agar melayani masyarakat dengan baik, selain itu juga mengingatkan agar dalam melakukan kegiatan sehari-harinya selalu berhati-hati mengingat SPBU adalah sentral pengisian bahan bakar minyak sehingga rawan terjadinya kebakaran dan tidak diperbolehkan melayani kendaraan yang menggunakan tangki modifikasi dan tidak diperbolehkan kendaraan mengisi BBM berulang – ulang (pelangsir).

“Patroli ini bertujuan memonitoring pendistribusian BBM dan stok yang ada guna mencegah penyalahgunaan distribusi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi serta mencegah terjadinya penimbunan yang dapat merugikan masyarakat” jelas mantan Kasat Samapta Polres Blitar Kota ini.