Polsek Wonodadi – Kejahatan saat ini mengincar tempat tempat yang sepi dan tidak ada penjagaan khususnya untuk daerah perbankan. Anggota Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan patroli menyasar gerai ATM perbankan yang ada di wilayah kecamatan Wonodadi, Selasa (28/03/2023) malam. Patroli ini ditujukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas pembobolan mesin ATM.

Salah satu personil patroli, Aipda Rosi saat itu selain melakukan pemantauan, personil Polsek Wonodadi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada setiap masyarakat yang ditemui di ATM. Terutama mereka yang baru saja bertransaksi melalui ATM baik mengambil uang maupun transaksi lainnya. Mereka dihimbau agar selalu waspada dan berhati-hati selama perjalanan, karena pelaku kejahatan bisa beraksi kapan saja saat merasa mendapat kesempatan.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, Kegiatan patroli ATM dan perbankan ini dilaksanakan sebagai bagian dari pengamanan wilayah. Memang belum pernah terjadi pembobolan ATM di wilayah kecamatan Wonodadi namun kita tetap harus waspada akan setiap kemungkinan yang akan terjadi karena orang akan nekat bila ada kesempatan.

Saat itu selain melakukan pemantauan, personil Polsek Wonodadi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada setiap pengunjung ATM. Terutama mereka yang baru saja mengambil uang. Mereka dihimbau agar selalu waspada dan berhati-hati selama perjalanan, karena pelaku kejahatan bisa beraksi kapan saja saat merasa mendapat kesempatan.

“Selain di gerai ATM, patroli itu juga kami lakukan di tempat-tempat lain yang berpotensi menjadi sasaran kriminalitas. Termasuk diantaranya di pemukiman warga, dan tempat-tempat anak muda berkumpul,” pungkas Agus Tri.