Polsek Sanankulon – Aiptu Rudi Sudjarwo beserta anggota aktif memberikan himbauan prokes kepada masyarakat saat dilokasi pertokoan atau diruang publik ketika melaksanakan patroli kamtibmas. Jumat (12/8/22). Aiptu Rudi S menjelaskan bahwa saat ini pandemi sudah menurun, namun demikan belum bebas sepenuhnya. “Oleh sebeb itu kami dan anggota tetap berikan himbauan prokes seperti penggunaan masker dan senantiasa menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan”. ucapnya.

Aiptu Rudi menambahkan bahwa masyarakat sudah mulai enggan dalam disiplin menerapkan prokes saat beraktifitas diruang publik. “Indikatronya adalah banyak dari masyarakat yang tidak memakai masker. Hal ini berpotensi dapat memicu kembali ledakan penyebaran Covid-19”. imbuhnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa displin dalam menjaga kebersihan, kesehatan maupuna menjaga diri dengan menggunakan masker sangat penting untuk menlindungi diri sendiri maupun orang lain dilingkungan. “Tentu kita tidak mau terulang kembali kasus Covid-19. Oleh sebab itu kami tetap menghimbau kepada masyarakat luas untuk tetap disiplin memakai masker”. pungkasnya.