Aggota saat patroli di penangkaran rusa Ponggok
Aggota saat patroli di penangkaran rusa Ponggok

BLITAR, PROKLAMATOR-Kepolisian Resort Blitar Kota melakukan patroli di sejumlah tempat wisata di wilayah hukumnya, Sabtu (10/9/2016). Patroli ini dilakukan untuk mengantisipati kerawanan gangguan keamanan jelang libur panjang hari raya Idul Adha.

Sejumlah tempat wisata seperti kolam renang sumber udel, penangkaran rusa di Kecamatan Ponggok, candi penataran dan makam Bung Karno dicek satu persatu oleh anggota Polres Blitar Kota.

Tak hanya itu, anggota juga mengecek dan melakukan patroli di stasiun kereta api Blitar. ini sebagai upaya mengantisipasi adanya lonjakan penumpang jelang libur panjang.

Anggota mengecek stasiun Blitar
Anggota mengecek stasiun Blitar

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, AKP Muhammad Lessy mengatakan, jelang dan saat liburan hari raya Idul Adha ini, wilayah Blitar dipastikan akan diserbu pengunjung dari berbagai daerah yang ingin mencari hiburan.

“Patroli ini untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas dan menciptakan rasa nyaman bagi pengunjung dan masyarakat,” kata Muhammad Lessy.

Anggota berpatroli di candi penataran
Anggota berpatroli di candi penataran

Lessy menambahkan, pihaknya berharap kepada pengelola tempat wisata selalu dapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan menyimpan nomor-nomor penting, sebagai antisipasi peristiwa yang tidak diinginkan.(rfk)