Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, petugas jaga siang Polsek Udanawu beserta piket fungsi yang dipimpin Ka SPKT Aipda Roni A. Beserta 2 (dua) anggotanya melaksanakan patroli rutin ke pemukiman warga, obyek vitas dan tempat ibadah di wilayah Udanawu, Jum’at (25/12/2020) malam.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H. menjelaskan bahwa perayaan hari Natal 2020 dan tahun baru 2021 gangguan kamtibmas diperkirakan akan meningkat, untuk mengantisipasi mencegah terjadinya gangguan keamaan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polsek 2020 meningkatkan pelaksanaan tugas patroli terutama ke tempat Ibadah dan obyek Vital lainnya. Meskipun di wilayah 2020 tidak ada gereja, namun anggota tetap siaga dan rutin berpatroli antisipasi wilayah, ujar Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H.

Dalam patroli tersebut, petugas tidak hanya melaksanakan pantauan wilayah namun juga melakukan dialogis dengan petugas jaga malam obyek vital maupun warga masyarakat yang dijumpai. Kepada petugas jaga satpam obyek vital, anggota Polsek Udanawu berpesan agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan tanggung jawabnya agar tidak terjadi atau timbul gangguan kamtibmas.

Petugas patroli Polsek Udanawu juga berpesan apabila mengetahui ada hal yang mencurigakan agar segera menginformasikan kepada Polsek Udanawu untuk dapat segera ditindaklanjuti agar tidak meluas.