Dalam upaya mengantisipasi kelangkaan pupuk Ps Kanit Intelkam Polsek Sananwetan Aiptu Wahyu bersama Anggota Polsek Sananwetan, melakukan patroli ke toko-toko pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Selasa (22/02/2022).

Kali ini Ps Kanit Intelkam bersama anggotanya melaksanakan giat patroli menyambangi sebuah toko pertanian Candra Tani, Toko Karya Petani dan Cahaya Tani . Dalam sambangnya Kanit Intelkam menghimbau kepada pemilik maupun penjual obat-obatan pertanian dan pupuk untuk tidak melakukan pelanggaran maupun tindak pidana terkait penyaluran pupuk bersubsidi.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, SH, SIK, MSi melalui Plt Kapolsek Sananwetan, AKP Sunardi, SH mengatakan pihaknya menyambangi toko obat pertanian untuk memastikan ketersediaan pupuk di wilayahnya.

“Polsek Sananwetan berinisiatif untuk melaksanakan patroli dengan tujuan Jangan sampai ada pupuk bersubsidi yang diselewengkan dan dijual di toko tidak resmi,” kata AKP Sunardi.

Dengan adanya patroli dan sambang tersebut diharapkan tidak terjadi penyelewengan pupuk bersubsidi. Selain pupuk, waspadai juga obat pertanian palsu yang beredar jangan sampai petani dirugikan.