Polsek Wonodadi – Menjadikan wilayah Wonodadi aman menjadi suatu tantangan dan motivasi aparat kepolisian. Sebagai upaya menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif apalagi saat akhir pekan, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota secara rutin lakukan kegiatan patroli dan kontrol ke obyek vital dengan mengunjungi mini market maupun kantor bank saat melaksanakan patroli.

Dengan menurunkan dua personil Polsek Wonodadi, patroli dilakukan dengan rute dari Mako Polsek Wonodadi, Jl. Raya Wonodadi terus ke pelosok maupun jalan raya sepanjang memasuki wilayah hukum Polsek Wonodadi yang utamanya terdapat pertokoan modern yang buka atau melayani hingga larut malam. Sabtu (29/04/2023).

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, Patroli rutin yang dilaksanakan oleh personil Polsek Wonodadi untuk melaksanakan program quick win dengan meningkatkan komunikasi dengan masyarakat, tentunya juga sambil menyampaikan pesan -pesan kamtibmas. Pencegahan tindak kejahatan dengan giat patroli dimungkinkan untuk menghilangkan kesempatan pada pelaku kejahatan. Saat situasi sepi disitulah ada kesempatan, untuk itu petugas kepolisian hadir dalam menghilangkan kesempatan pelaku untuk beraksi.

”Selain pertokoan, dalam patroli ini petugas juga memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan jaga malam yang ditemui oleh petugas Patroli, diingatkan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar, sehingga tercipta kondisi yang aman dan kondusif, ” ucap Kapolsek.