Dengan menyongsong situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman pada bulan Ramadhan, Polsek Udanawu melaksanakan kegiatan patroli untuk memantau dan mengawasi setiap objek vital yang ramai pengunjung karena masyarakat mencari makanan atau minuman dan transaksi keuangan. Yang akan mengundang kerawanan di lingkungan keramaian. Minggu, 2 April 2023.

Secara rutin setiap siang dan malam hari tempat objek vital seperti Alfamart, SPBU dan perbankan selalu dipatroli oleh Polsek Udanawu untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman. Masyarakat sangat membutuhkan keperluan sehari-hari untuk dalam pemenuhannya maka harus pergi keluar rumah, untuk itu objek vital selalu ramai karena memang sudah setiap hari datang pengunjung.

 

Polsek Udanawu selalu menggunakan mobile Backbone untuk menampilkan diri di area Bank BRI unit Udanawu, SPBU dan Alfamart. Sembari memberi himbauan pada warga masyarakat yang datang, anggota Polsek Udanawu mengingatkan masyarakat agar kendaraan sepeda motor yang diparkir jangan sampai lupa dikunci agar aman. Dan juga selalu waspada terhadap orang asing apabila tidak mengenal lebih baik tidak perlu mengobrol.

 

Dengan kegiatan ini dimaksudkan agar Wilayah Udanawu dapat terjaga dengan baik oleh pihak Keamanan dari Polsek Udanawu. Semua bagian lapisan masyarakat juga sudah mengenal anggota Polsek Udanawu, jadi akan lebih mudah nantinya dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan. Dengan amannya objek vital maka akan terwujud wajah wilayah Udanawu terlihat lebih terjaga.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “saat ini kita dalam rangka meningkatkan keimanan pada bulan Ramadhan, segala kebutuhan akan diperlukan untuk memenuhi buka puasa maupun sahur. Untuk itu dengan menjaga objek vital akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ” Ujar Kapolsek Udanawu