Kasus pencurian mulai meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, oleh karenanya Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si menekankan kepada anggota untuk lebih intens dalam melaksanakan patroli di wilayah masing-masing.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres pada saat menggelar apel besar pagi bersama seluruh personel di Halaman Apel Mapolres Blitar Kota, Senin (19/04) pada pukul 08.00 WIB.

Seperti biasanya, sebelum memberikan arahan, Kapolres Blitar Kota terlebih dahulu menyampaikan terimakasih kepada personel sebagai bentuk apresiasi telah menjalankan tugasnya dengan optimal. Hal itu selalu dilakukan olehnya agar setiap anggota termotivasi untuk melaksanakan tugas lebih baik lagi setiap harinya.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kasus 365, 3C meningkat. Oleh karenanya, saya berharap rekan-rekan dapat lebih aktif untuk hadir di tengah masyarakat,” tegasnya di depan peserta apel.

Jelas Kapolres, dengan ditingkatkannya keaktifan polisi ditengah masyarakat, diharapkan mampu meminimalisir adanya tindak pidana kejahatan sehingga kondusifitas wilayah hukum Polres Blitar Kota dapat terjaga dengan baik.

“Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Blitar Kota harus dipastikan aman, jangan sampai terjadi peristiwa mencolok yang bisa menganggu kestabilan wilayah,” paparnya.

Selain itu, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si menegaskan bahwa segala yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab dinas, Polres Blitar Kota haruslah menjadi prioritas bagi seluruh anggota.

Terakhir, Kapolres meminta seluruh anggota untuk tetap menjaga bahkan meningkatkan kekompakan agar semua tugas dapat berjalan dengan baik, cepat dan tepat.