Polsek Udanawu terus meningkatkan kegiatan patroli untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan kegiatan patroli bertajuk Blue Light di wilayah Hukum Polsek Udanawu dengan mengajak peran aktif masyarakat dalam menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif. (20/06/21) Malam

Patroli blue light dengan mobil Sabhara Backbone Senin, dipimpin oleh Aipda Roni Agus S bersama 2 personil menyisiri isepanjang jalan untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang nyaman khususnya pada malam hari.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan Patroli Blue Light akan terus dilakukan pihaknya diseluruh wilayah Kec. Udanawu guna memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat.

“kami berharap peran aktif seluruh komponen Masyarakat terkhusus Para generasi muda agar tidak menciptakan situasi yang kurang nyaman dengan mengkonsimsi minumam keras dan bahkan mengkonsomsi barang terlarang lainnya, serta tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam hal mencegah penularan pandemik Covid-19.” Tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Patroli Blue Light juga memiliki arti bahwa sosok nyata Polri selalu hadir ditengah masyarakat baik disaat masyarakat masih beraktivitas ataupun di malam hari saat masyarakat sedang beristirahat, dengan tujuan dapat melakukan pencegahan karena bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas.