Personel Polsek Srengat Polres Blitar Kota, melakukan patroli di Pasar, pertokoan maupun perbankan diwilayah Hukum Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kamis (14/08/2018) pukul 10.00 WIB.

”Patroli ini juga dilakukan di pasar yang ada di wilayah hukum Polsek Srengat agar masyarakat yang berkunjung ke pasar, pertokoan maupun perbankan merasa aman,” kata Kapolsek Srengat Kompol Putut Suhermanto. SH.

Dalam patroli yang lakukan Ps Panit Sabhara Ipda Henri dengan anggotanya ini, lanjutnya, pihaknya menggunakan cara berdialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar, pertokoan dan perbankan.

“Kegiatan rutin ini merupakan langkah kami untuk mengantisipasi aksi kejahatan, sehingga tidak ada masyarakat yang menjadi korban kejahatan itu,” tegas Ipda Henry.

Ps Panit Sabhara juga mengimbau kepada pedagang perhiasan emas, pertokoan dan perbankan agar lebih waspada, memasang CCTV dan menyimpan nomor telepon Kepolisian terdekat, sehingga apabila ada kejadian segera menghubungi.

Kepada para pedagang ia juga mengimbau agar lebih berhati-hati dengan mengantisipasi peredaran uang palsu apabila mendapatinya segera laporkan Kepolisian Polsek Srengat. (Humas Polsek Srengat)