Polsek Sanankulon – Aiptu Sudarsono selaku Kanit Samapta bersama anggota melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dengan sasaran pemukiman penduduk. Rabu (27/4/22). Kegiatan tersebut merupakan langkah preventif terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang sewaktu waktu apat terjadi. Aiptu Sudarsono mengatakan bahwa sekarang menjelang Hari Raya, tentu hal tersebut dapat memicu trejadinya gangguan kamtibmas. “Apalagi saat sekarang kita menghadapi Hari RayaIdul Fitri, tentu mobilitas maupun aktifitas masyarakat mengalami peningkatan, oleh sebab itu kami melaksanakan patroli multi sasaran agarterwujud siskamtibmas yang aman dan kondusi”. ucap Aiptu Sudarsono.

Lebih lanjut Aiptu Sudarsono menjelaskan bahwa dengan melaksakanan patroli pemukiaman penduduk ini, kami antisipasi rumah rumah kosong yang sedang ditinggal oleh pemiliknya agar tidak terjadi tindak pidana seperti pencurian, bencana kebakaran maupuan gangguan kamtibmas lainnya.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan pelaksanaan patroli kewilayahan adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota. Dengan mempedomani SOP yang ada, anggota melaksanakan patroli multi saaran guna antisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas maupun kriminalitas. Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggungjawab kita bersama, namun demikian harus ada peran aktif dari masyarakat dengan menjaga kemanan dilingkunagnnya masing masing. “Dengan demikian maka masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman tanpa rasa khawatir”. ungkap Kapolsek Sanankulon.