Polsek sanankulon – Polres Blitar kota – Polda Jatim : memaksimalkan Patroli di objek wisata khususnya pada hari libur Natal 2022 dan menjelang Tahun Baru 2023 Hal tersebut dilakukan mengingat pada hari libur, jumlah pengunjung objek wisata mengalami peningkatan.

Seperti Patroli yang dilakukan petugas Polsek sanankulon Polres blitar kota polda Jatim di objek wisata kolam renang sumber dandang desa purworejo kecamatan sanankulon kabupaten Blitar. Petugas Patroli melaksanakan Pengamanan di sekitaran lokasi objek wisata, sabtu (31/12/2022) pukul 10.00 wib.

Kapolsek Sanankulon jajaran polres blitar kota polda Jatim Akp Budi Agustus S. SH ditempat terpisah mengatakan bahwa pada hari libur menjelang Tahun Baru 2023 pengunjung objek wisata yang ada di wilkum Polsek sanankulon mengalami peningkatan. Adanya lonjakan pengunjung kita terjunkan personel untuk melakukan pengamanan.

 

“Pengamanan objek wisata ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan. Dalam pengamanan petugas dari polsek memantau lokasi rawan mulai dari lokasi parkir, pintu masuk objek wisata maupun di dalam objek wisata,” kata kapolsek.

Tidak hanya berjaga pada sejumlah titik rawan dalam objek wisata, petugas pengamanan juga melaksanakan patroli di dalam objek wisata. Patroli dilaksanakan secara dialogis memberi pesan kamtibmas kepada pengunjung, sekaligus memantau sejumlah wahana yang ada.

Kapolsek Sanankulon menambahkan bahwa dengan menempatkan personel pada sejumlah titik yang dianggap rawan, diharapkan situasi tetap kondusif. Pengunjung objek wisata akan merasa aman dan nyaman saat berwisata di lokasi tersebut.