Polsek Sanankulon – Petugas gabungan Koramil, Polsek dan Kecamatan Sanankulon malam ini mengelar patroli gabungan malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Rabu (12/5). Patroli gabungan ini dimaksudkan untuk langkah antispasi terhadap adanya gangguan kamtibmas dimasyarakat saat malam takbir, diantaranya adanya takbir keliling dengan menggunakan perangkat soundsystem yang dapat memicu gesekan antar kelompok, adanya petasan yang dapat membahayakan serta masih adanya budaya miras yang dapat mengganggu ketertiban umum dan kesucian malam takbir.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono selaku Pawaswil mengatakan bahwa kekuatan personel gabungan ini untuk pengamanan malam takbir  ini. Jadi kegiatan malam ini sesuai dengan aturan pemerintah bahwa kita melarang untuk adanya kegiatan takbir keliling. Kalau kita temukan takbir keliling, kami ingatkan, kami himbau supaya mereka tidak melaksanakan konvoi. Teknisnya sejumlah kekuatan kami bagi menjadi 2 bagian untuk mengcover wilayah Kecamatan Sanankulon. Satu kelompok untuk menyisir wilayah utara dan satu untuk wilayah selatan.

Kapolsek juga menambahkan bahwa agar suasana takbiran ini tetap bisa dirayakan secara khusyuk sebagai wujud perayaan kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan dalam semua kegiatan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan masyarakat bisa memahaminya. ungkap Kapolsek.