Polsek Sanankulon – Sejumlah personel Polsek Sanankulon yang dipimpin KSPKT Aiptu Didik S melaksanakan patroli antisipasi gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas diseputaran perbatas wilayah hukum. Aiptu Didik mengatakan bahwa pihaknya sengaja meningkatkan kegiatan patroli kamtibmas yang menyasar daerah daerah perbatasan wilayah.

“Kali ini diperbatasan antara Kecamatan Sanankulon dengan Kota Blitar sebagai upaya kami dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas 3C. Apalagi saat sekarang memasuki bulan suci Ramadhan, tentu potensi ganguan kamtibmas akan meningkat. Oleh sebab itu maka kami melaksanakan patroli dan pemantauan wilayah agar situasi tetap aman dan kondusif”. tuturnya.

Aiptu Didik S menambahkan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat bukanlah semata tanggungjawab petugas saja, namun demikian perlu adanya peran aktif masyarakat dalam upaya harkamtibmas. ” Segenap elemen masyarakat harus berkomitmen dan bersama untuk menjaga agar situasi keamanan, ketertiban masyarakat dapat tercipta aman, nyaman dan kondusif di wilayah Kec. Sanankulon.” imbuhnya.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto, S.H., M. Si. mengatakan bahwa situasi yang aman adalah kebutuhan kita bersama. “Menjaga serta memelihara situasi kamtibmas dan mencegah tindak kriminalitas tidak mudah dan tidak pula hanya tanggungjawab pihak kepolisian saja. Namun sinergi dan kolaborasi intensif yang terus dibangun dengan merangkul tokoh-tokoh yang ada dimasyarakat. Hal ini akan efektif dalam uapaya mewujudkan kamtibmas yang mantap.” ungkap Kapolsek.