Menjadi korban tindak kriminalitas bisa terjadi kepada siapapun juga, tanpa mengenal waktu dan tempat, selain ada niat dari pelaku juga karena ada kesempatan.

Mengantisipasi hal itu hari ini Kamis (23/06/2022) petugas jaga dari polsek Udanawu yang dipimpin Ka SPK Aipda  Agus P beserta anggota jaga Bripka Hendra dan Briptu M. Eka melaksanakan patroli rutin dan himbauan kamtibmas kepada para petani di jalur persawahan.

Patroli di siang hari ini itu dimulai dari persawahan Desa Besuki yang mana saat itu bertemu bapak Parno yang sedang penyemprotan pupuk di sawah miliknya,sedangkan sepeda motor beliau diparkir agak jauh dari pandangan.

“Kami mohon untuk parkir kendaraan bermotor untuk lebih waspada seperti di tempat yang mudah terpantau sehingga mudah mengawasi, gunakan kunci ganda lebih bagus lagi ditambah kunci rahasia,serta yang paling penting jangan lupa mencabut kunci saat akan turun dari kendaraan bermotor”, ujar Aipda Agus P.

Himbauan semacam ini ternyata mendapat respon positif dari masyarakat karna disamping mengajak masyarakat dalam harkamtibmas di wilayahnya juga dapat mengingatkan kembali masyarakat yang kadang lupa/lalai dlm memarkir motor dengan seenaknya sehingga memudahkan pelaku curanmor untuk melancarkan aksinya.

“karena di wilayah Udanawu penduduknya mayoritas adalah petani, sehingga waktu mereka sebagian besar dihabiskan di sawah dengan membawa motor dengan diparkir kadang jauh dari sawah mereka. Untuk itu kita perlu selalu mengingatkan sebagai bentuk tugas pokok kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, kata Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.