Polsek Wonodadi – Memasuki musim hujan yang sudah mulai cukup tinggi intensitasnya, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota Polda Jatim melaksanakan patroli kewilayahan sekaligus pemantauan debit air aliran sungai Brantas yang ada di wilayah kecamatan Wonodadi, Jum’at sore (16/13/2022). Seperti diketahui bersama bahwa wilayah kecamatan Wonodadi yang berbatasan dengan kabupaten Tulungagung dipisahkan oleh sungai Brantas dan biasanya, pada musim penghujan yang mengalami intensitas curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan debit air aliran sungai brantas meningkat. Hal ini berpotensi terjadinya bencana alam banjir jika tidak waspada.

Patroli Polsek Wonodadi dalam rangka antisipasi bencana alam dengan melaksanakan pemantauan terhadap debit air aliran sungai brantas yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi. “Berdasarkan pantauan, debit air aliran sungai brantas setelah diguyur hujan yang cukup tinggi mengalami peningkatan akibat curah hujan yang lumayan tinggi, terlihat juga air sungai ada yang meluber ke jalan raya”, terang salah satu petugas patroli Polsek Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menjelaskan bahwa masyarakat harus tetap waspada selama musim penghujan ini. Polsek Wonodadi akan rutin memantau debit air aliran sungai brantas baik siang, sore maupun malam hari untuk mengantisipasi bencana alam. Saya berharap warga masyarakat selalu waspada dan menjauh dari lokasi aliran sungai brantas saat musim hujan, selain itu diharapkan kerja sama masyarakat dan instansi terkait untuk bersama sama mengantisipasi dan mencegah terjadinya banjir diwilayah kecamatan Wonodadi dengan menjaga kebersihan sungai dan tidak membuat aliran air tersumbat dengan tidak membuang sampah di sungai.