Polsek Wonodadi – Bencana alam bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Namun mengantisipasi dampak yang ditimbulkan sekecil mungkin dapat membantu mengurangi tingkat kerusakan. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri melakukan pengecekan dan pantau luapan air/debit air sungai brantas yang ada di wilayah kecamatan Wonodadi pasca hujan turun dengan intensitas yang tinggi beberapa hari terakhir, Kamis (20/10/2022).

Menghadapi musim penghujan dan hujan sudah turun tiap hari, Polsek Wonodadi melakukan patroli wilayah serta cek debit air di dermaga penyeberangan yang ada di kecamatan Wonodadi. Polsek Wonodadi melalui Bhabinkamtibmasnya menekankan kepada masyarakat agar dalam menghadapi cuaca yang berubah ubah kita selalu waspada dan siaga bencana, perhatikan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan disungai yang dapat membahayakan masyarakat sekitar.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menegaskan, musim hujan sudah datang, masyarakat kecamatan Wonodadi yang daerahnya berbatasan langsung dengan sungai brantas diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya luapan air saat hujan turun. Tetap waspada dan tanggap terhadap perubahan cuaca yang terjadi akhir-akhir ini. Polsek Wonodadi akan selalu patroli ingatkan selalu waspada terhadap cuaca dan harus tanggap bencana.

AKP Agus Tri menambahkan dampak kerusakan yang terjadi saat terjadi bencana banjir bisa diminimalkan dengan persiapan sebelumnya namun alangkah baiknya jika kita mengantisipasi dengan selalu menjaga kebersihan aliran sungai minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan disungai yang mengakibatkan aliran sungai tersumbat dan air naik ke pemukiman.