Polsek Sananwetan Polres Blitar kota, memasuki musim penghujan dengan intensitas hujan yang tinggi disertai angin yang cukup kencang Anggota patroli Polsek Sananwetan secara rutin melaksanakan pengecekan aliran sungai di beberapa tempat yang ada di wilayah kecamatan Sananwetan salah satunya di jalan Gunojoyo kelurahan Gedog hari Rabu, 01 April 2020.

Patroli dan pemantauan debit air ini dilaksanakan Aipda Dwi Cahyanto, SH bersama Bripka Ahmad Yomano SH, selain melaksanakan pemantauan debit air anggota patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar aliran sungai untuk waspada terhadap kemungkinan datangnya banjir yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai.

Patroli Polsek Sananwetan bertujuan untuk memastikan keamanan masyarakat di sekitar aliran sungai, Serta mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi saat turun hujan dengan intensitas tinggi. untuk meminimalisir adanya korban jiwa maupun materiil, dari hasil pemantauan debit air masih dalam keadaan normal dan tidak ada tumpukkan sampah yang mengganggu aliran air.