Guna antisipasi banjir dan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.,. Memerintahkan petugas jaga untuk memantau debit air sungai Terpas tepatnya di Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, jumat(29/1). Sore.

Hal ini mengingat wilayah Hukum Polsek Ponggok termasuk daerah yang rawan banjir ketika hujan tiba,kenaikan debit air cukup tinggi ketika hujan deras.

Kapolsek Ponggok AKP.Sony SuhartantonS.H.,mengatakan patroli dan melaksanakan pemantauan debit air sungai ini sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terkait intensitas curah hujan yang tinggi, dengan pemantauan debit air sungai di Jembatan Trepas Desa Kebonduren Pongok ini serta mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan.

Kita akan melaksanakan Patroli Rutin baik siang maupun malam serta memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya yang tinggal dibantaran Sungai untuk lebih berhati-hati guna menghindari korban jiwa jika terjadi Banjir.

“Kami akan lakukan yang terbaik dan akan lebih aktif untuk melaksanakan patroli serta mengimbau untuk selalu waspada akan adanya banjir yang lebih tinggi. Kita tentu nantinya akan bekerjasama dengan instansi terkait,” pungkas AKP.Sony.