Di musim penghujan ini dan intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Udanawu, perlunya diwaspadai adanya bencana banjir, untuk itu Petugas patroli Polsek Udanawu melaksanakan patroli di sejumlah sungai sungai rawan terjadinya banjir, untuk mendeteksi sejak dini antisipasi terjadinya banjir. selasa, 22 November 2022.

Kali ini anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli di beberapa sungai yang ada di wilayah hukum Polsek Udanawu. Petugas patroli mengecek perkembangan debit air yang mengalir di beberapa sungai yang ada di Wilayah Udanawu untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir. petugas memantau debit air di sejumlah sungai ada peningkatan debit air. Petugas juga menghimbau agar warga masyarakat tetap waspada akan bahaya banjir.

 

Selain itu petugas juga menghimbau kepada warga masyarakat agar segera melakukan upaya – upaya pencegahan banjir, yaitu dengan cara membersihkan aliran sungai dari tumbuhan rumput liar yang dapat menghambat aliran air sungai dan jangan sampai ada sampah yang menumpuk di sungai

 

Patroli antisipasi bencana alam rutin dilaksanakan setiap hari ini oleh petugas piket, intensitas hujan masih tinggi sehingga rawan terjadinya banjir maupun pohon tumbang apabila ada hujan di sertai angin kencang di wilayah hukum Polsek Udanawu.

 

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Anjun Sudaryanto S.Sos., membenarkan bahwa anggota kami setiap hari melaksanakan patroli antisipasi bencana alam kita antisipasi sejak dini, harapan kami semoga wilayah Udanawu tidak ada bencana banjir maupun bencana alam lainnya, sehingga hukum Polsek Udanawu aman kondusif. “Tegas Kapolsek Udanawu”.